Kalangan DPRD Kotabaru, meminta bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 merangkul semua masyarakat "Bumi Saijaan" Kotabaru untuk bersama-sama membangun daerah.

"Bupati dan wakil bupati bukan hanya bupatinya pendukungnya atau yang memilihnya saja, tetapi bupatinya semua masyarakat Kotabaru baik yang mendukung ataupun yang tidak mendukung," kata Wakil Kketua DPRD Kotabaru Muhammad Arif, dilaporkan, Ahad.

Tidak ada lagi nomer satu ataupun nomer dua. Sebagai umat beragama, mari kita saling bersilaturahmi, bergandengan tangan dalam membangun daerah ini. 
 
"Saya minta bupati dan wakil bupati dapat meningkatkan kinerjanya, termasuk mendorong bawahanya (kepala satuan kerja perangkat daerah) dalam menyelenggarakan program pembangunan," ujarnya.

Ia juga mengharapkan bupati menjalankan program pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan tidak keluar dari koredor-koredor yang sudah disepakati bersama.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD tersebut terkait dengan rencana pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020 yakni, pasangan  H Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif (SJA-Arul) yang akan dilantik pada 26 April 2021, menyusul ditetapkannya Pimpinan DPRD Kabupaten  Kotabaru No7/KP-DPRD/2021 tentang usul pengesahan, penetapan pasangan calon bupati dan Kotabaru tahun 2020.
 

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021