Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten (DPMD) Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi pengelolaan dana desa, di Kantor Desa Raden, Kecamatan Kurau pada Jum'at (16/4).

Kepala Seksi Bina Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat DPMD Heriansyah mengungkapkan,  sosialisasi pengelolaan dana desa sangat penting diberikan bagi aparatur desa karena berkaitan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini mendatangkan banyak manfaat demi kemajuan desa," ujar Heriansyah, di Kantor Desa Raden Kecamatan Kurau pada Jum'at (16/4).

Sosialisasi tersebut, jelas dia,  dihadiri  dua perwakilan desa, yakni  sekretaris desa (sekdes) dan kepala urusan (kaur) keuangan desa.

"Pada kegiatan ini kita undang 11 desa se-Kecamatan Kurau,"ungkapnya.

Sosialisasi pengelolaan dana desa kali ini, papar dia, selain materi tentang pengelolaan keuangan desa, aparatur desa juga mendapatkan dua materi lainnya.

"Materi itu  tentang bahaya penggunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanah Laut dan materi tentang kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021