Memperkokoh keimanan dan mempererat Ukhuwah Islamiyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), kembali melaksanakan tausyiah rutin yang dilaksanakan setiap bulan di Pendopo Bupati HSS, yang langsung dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry.

Penceramah TGH Muhyar Dahri, di Kandangan, Jum'at (16/4), mengatakan bersyukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa kembali tausyiah rutin ini dapat dilaksanakan.

"Walaupun masih dalam suasana Pandemi COVID-19, tapi alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita tetap bisa kembali bersilaturahim dan menambah wawasan pengetahuan agama kita," katanya.

Baca juga: Jalin sinergi, Bupati HSS terima audiensi Pengurus Muhammadiyah

Dijelaskan dia, juga bersyukur karena juga bisa kembali berpuasa Ramadhan, diharapkan semuanya bisa menunaikan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, dan ibadah puasa bisa diterima oleh SWT.

Ia berpesan agar didalam hidup harus selalu berusaha berbuat kebaikan, sehingga nantinya disaat kita telah menghadap Allah SWT, nama baik masih tertinggal dan membuat doa akan selalu mengalir.

"Hidup harus berjasa, karena orang itu dikenang dan dimuliakan karena jasanya. Dalam pepatah juga dikatakan bahwa harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading," katanya.

Baca juga: Kepengurusan DPC Forum Komunikasi Pondok Pesantren HSS dilantik

Ditambahkan dia, disaat manusia mati akan meninggalkan nama, maka oleh karena itu tinggalkanlah nama-nama baik agar ingatan orang akan selalu menimbulkan doa.

Turut berhadir,  Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H. Muhammad Noor, para asisten, staf ahli, para Kepala SKPD di lingkup Pemkab. HSS, dan para Camat se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021