Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima audiensi dari Pengurus Muhammadiyah Kabupaten HSS, pertemuan ini untuk menjalin silaturrahmi dan sinergi, bertempat di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, kepada pengurus Muhammadiyah agar dapat berpartisipasi memberikan kontribusinya, serta ikut bergerak untuk kemajuan di Kabupaten HSS, dan program-program yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan sukses.

Baca juga: Peduli warga terdampak COVID-19, Lazis Muhammadiyah bagikan paket sembako

"Juga program dari Muhammadiyah dapat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak, kami dari pemerintah daerah akan pula mendukung program-program kerja tersebut," katanya, saat menerima audiensi terkait beberapa propgram yang akan dilaksanakan pengurus Muhammadiyah tahun 2021, Selasa (13/4).

Ketua Pengurus Muhammadiyah HSS, Zainuddin, mengatakan ada program prioritas yang menjadi fokus, yakni bidang Pendidikan dengan Pembangunan SD Alam Muhammadiyah HSS.

Dijelaskan dia, pembangunan SD tersebut terletak di Jalan Singakarsa, Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan, dan bidang Dakwah yaitu Pembangunan Masjid, di Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Paharangan Gelar Gebyar Ceria Ramadhan

Ketua Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Didi Kurniadi, menambahkan program prioritas ini merupakan bagian dari kampung berkemajuan, di dalamnya ada berbagai kegiatan dakwah, pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, dan lingkungan.

"Jadi tonggak pertama kampung berkemajuan ini adalah pembangunan masjid, masjid ini akan jadi basecamp kami untuk melakukan kegiatan berikutnya, dan program kami ini sudah berjalan 30-40 persen," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021