Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menerima bantuan 5.000 alat Rapid Test Antigen dari Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA yang sekaligus safari Ramadhan 1442 Hijriah ke Pemkot Banjarbaru. 

Safari Ramadhan Pj Gubernur Kalsel dilakukan, Kamis dan kedatangannya disambut wali kota bersama Wakil Wali Kota Wartono didampingi unsur Forkopimda Banjarbaru, kadinkes dan undangan lainnya. 

Selain menyerahkan bantuan alat rapid test antigen, Pj Gubernur Kalsel juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah untuk beberapa masjid di Kota Banjarbaru disaksikan wali kota dan undangan lainnya. 

"Kami berterina kasih atas bantuan 5.000 alat rapid test antigen dan akan digunakan untuk kebutuhan dalam penanganan COVID-19 sehingga bisa diantisipasi melalui peralatan yang tersedia," ujar wali kota. 

Penjabat Gubernur Kalsel meminta masyarakat terus menerapkan aturan protokol kesehatan termasuk saat menjalankan ibadah bulan Ramadhan sehingga terhindar dari COVID-19 yang angka penularan masih tinggi. 

"Selalu terapkan protokol kesehatan saat shalat tarawih mulai dari pakai masker, jaga jarak hingga menghindari kerumunan sehingga bisa mencegah dari penularan COVID-19," pesannya mengingatkan. 

Selain itu, Pj Gubernur meminta kepada pengurus dan pengelola masjid memanfaatkan dana hibah untuk kemakmuran masjid, sebagian bisa digunakan untuk penanganan COVID-19 sekitar lingkungan masjid.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021