Sebanyak 1.223 calon mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022 dinyatakan lulus pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

"Saat ini proses verifikasi data bagi pendaftar yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN 2021," terang Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Senin.

Dari 1.223 calon mahasiswa baru itu, 410 orang di antaranya merupakan penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Dimana ULM tahun ini menyediakan kuota KIP Kuliah bagi calon mahasiswa baru sebanyak 1.200 orang.

Dalam proses verifikasi, pendaftar yang dinyatakan lulus SNMPTN diminta mengirimkan data akademik yang sudah diunggah ketika mendaftar.

Calon mahasiswa baru juga wajib mempersiapkan dokumen-dokumen yang sudah diumumkan oleh LTMPT agar proses verifikasi tidak mengalami hambatan.

ULM mengunci kuota 20 persen bagi mahasiswa baru di jalur SNMPTN tahun 2021. Perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan ini memperbanyak jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang kini tengah berlangsung yaitu minimal 40 persen dari total jumlah kursi mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.

Sedangkan sisanya ada jalur mandiri yang ditentukan maksimal 30 persen setiap PTN. Dimana ULM tahun ini daya tampungnya sekitar 6.500 untuk mahasiswa baru.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021