DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi I ingin memastikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK Tahun 2021 berjalan lancar, tanpa masalah.

Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel H Suripno Sumas SH MH mengemukakan keinginan tersebut di Banjarmasin, Senin sebelum kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah provinsi setempat.

"Karenanya, kami perlu mengecek persiapan dan kesiapan penerimaan CPNS dan PPPK tersebut pada kabupaten/kota se-Kalsel," ujar pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Pada kesempatan kali ini, Kunker Komisi I DPRD Kalsel yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Kabupaten Tapin, 22 - 24 Maret 2021.

Sebelumnya Komisi I DPRD Kalsel mengecek persiapan dan kesiapan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tabalong dalam penerimaan CPNS dan PPPK 2021.

"Dalam pengecekan persiapan dan kesiapan penerimaan CPNS dan PPPK di Kalsel, rencananya kami akan mengambil sampel lima dari 13 kabupaten/kota," ujarnya.

,"Oleh karena itu sesudah Kabupaten Tabalong dan Tapin, ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala)," lanjutnya.

Sementara dalam penerimaan CPNS dan PPPK di "Bumi Saraba Kawa" Tabalong terbanyak untuk calon tenaga guru dan kesehatan, demikian Suripno Sumas.










 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021