Sebanyak 220 vial Vaksin Sinovac COVID-19 serta alat pelindung diri (APD) berikut perlengkapan vaksinasi kembali tiba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Instalasi Farmasi Kabupaten HSS, Gusti Sigma Nanda, di Kandangan, Rabu (3/3), mengatakan vaksin tersebut tiba sekitar sekitar pukul 11.15 Wita, dan untuk peruntukkannya untuk TNI, Polri dan ASN pelayan publik.

"Vaksin COVID-19 tahap kedua yang datang ke Kabupaten HSS sebanyak 220 vial, Satu vialnya untuk 10 dosis," katanya.

Baca juga: Sembilan bulan mengabdi, enam dokter internship dilepas

Dijelaskan dia, dengan tersedianya 220 vial vaksin COVID-19 direncanakan untuk vaksinasi mencukupi untuk 2.200 dosis atau orang.

Vaksin tahap kedua yang datang ke Kabupaten HSS dan sudah disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS ini direncanakan untuk vaksinasi bagi berbagai instansi.

Kasubbagdalops Polres HSS AKP Yaya Supariadi, mengatakan jajaran Polres HSS bersiaga mulai dari pengawalan kedatangan vaksin tahap kedua sampai pengamanan di ruang penyimpanan.

Baca juga: Dandim Kandangan terima suntikan Vaksin Sinovac tahap kedua

Setiap harinya, jajaran Polres HSS menyiagakan personilnya di ruang penyimpanan untuk berjaga secara bergantian. Dijaga selama 24 jam penuh dan dalam satu regu setiap shift disiagakan tiga orang,

Dari pendistribusian sampai perlengkapan vaksinasi COVID-19 ke Kabupaten HSS dikawal ketat dan disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten HSS setempat, di Jalan Ahmad Yani Km 3,5, Desa Gambah Luar Muka, Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021