Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry secara resmi melepas enam dokter dari Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) periode Mei Angkatan II Tahun 2020, yang selesai melakukan pengabdian selama sembilan bulan di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, penugasan dokter internship ini untuk membantu pelayanan penanganan COVID-19, pihaknya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten HSS menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Kesehatan yang telah menugaskan enam orang dokter internship tersebut.

Baca juga: Musibah banjir picu kenaikan kasus COVID-19 di Kalsel

"Tentu banyak hal yang bisa mereka berikan selama enam bulan ini, kami juga memberikan beberapa arahan kepada mereka bahwa dokter internship itu adalah dokter yang ditugaskan, selain memang melayani masyarakat juga memberikan bekal pengalaman untuk bekal bertugas di manapun ke depan," katanya, Selasa (23/2).

Dijelaskan dia, juga mengatakan sangat terbantu dengan kedatangan enam dokter internship ini, diharapkan nantinya masih ada dokter-Dokter lainnya yang akan ditugaskan di HSS.

Baca juga: Bupati HSS : Vaksin Sinovac terjamin secara kesehatan dan halal

Pihaknya memberikan peluang dengan Kepala Dinas Kesehatan, seandainya mereka masih ingin mengabdi di HSS ada peluang dokter kontrak di Puskesmas, dan diharapkan menjadi kebaikan bagi mereka dan semua pihak.

Pelepasan Dokter Internship berlangsung di Aula Ramu Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zainab, Direktur RSUD Hassan Basry Kandangan Hj. Rasyidah dan para dokter pendamping internship.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021