Wali Kota Banjarbaru terpilih Aditya Mufti Ariffin meminta doa restu kedua orangtuanya sebelum resmi dilantik sebagai kepala daerah bersama Wakil Wali Kota Wartono di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. 

Pria yang akrab disapa Ovie itu meminta restu dengan cara sungkem kepada Ayahanda Rudy Ariffin dan Ibunda Hayatun Fardah di kediaman orangtuanya Jalan Garuda Kelurahan Komet Banjarbaru Utara, Jumat.

Hal itu dilakukan Aditya bersama sang istri Filzah Mar’i Isa untuk meminta dukungan moril mengemban amanah yang diberikan masyarakat memimpin Kota Banjarbaru sesuai slogan Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara).

"Kami menyadari, dibalik rasa syukur ada amanah yang telah diberikan kepada Ovie dan harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujar Rudy Ariffin yang diliputi keharuan saat sungkeman itu.

Mantan Gubernur Kalsel dua periode tersebut meminta dukungan seluruh masyarakat Kota Banjarbaru agar putranya mampu memimpin dan menjalankan amanah yang sudah diberikan melalui pilkada 2020 lalu. 

Selanjutnya, usai sungkeman dengan kedua orang tua, Ovie bersama Wakil Wali Kota Wartono berangkat menuju Mahligai Pancasila Banjarmasin dan dilantik Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA sebagai wali kota.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021