Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menutup Training Center (TC)  kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIII (33), Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang akan dilaksanakan di Tanah Bumbu pada bulan April 2021 mendatang.

Ia mengatakan, MTQ perlu persiapan untuk menghadapinya, sebagaimana yang telah dilaksanakan melalui kegiatan TC, dan semoga hasil dari TC dapat memberikan manfaat yang optimal.

Baca juga: Training center tingkatkan kemampuan dan kualitas qori dan qoriah HSS

"Kabupaten HSS karena masih suasana pandemi COVID-19 jadi tidak bisa melaksanakan MTQ tingkat kabupaten, oleh karena itu format yang dipakai dengan melaksanakan TC," katanya, usai menutup TC, di Asrama Haji Banjarbaru, Senin (15/2) kemarin.

Dijelaskan dia, dengan karantina disini, dibekali dan dilatih, apa yang menjadi harapan pada kegiatan MTQ di tingkat nasional ke 33 di Kabupaten Tanah Bumbu sesuai dengan kesiapan.

Atas nama jajaran LPTQ Kab. HSS, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang sangat banyak membantu, memfasilitasi kegiatan ini, serta juga kepada para pelatih tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten.

Baca juga: 31 Da'i dikukuhan sebagai penggerak daerah terpencil dan rawan keagamaan

Adapun para Qari, Qariah, Hafiz dan Hafizah Kabupaten HSS dibekali dengan kegiatan TC atau pemusatan latihan selama tiga hari mulai dari tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2021. 

Turut hadir dalam penutupan, Asisten Administrasi Penerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Efran, Kepala Kementerian Agama HSS H. Saribuddin, Kabag Kesejahteraan Rakyat H. Muhammad Thaha, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor H, para pelatih dan pendamping serta peserta.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021