Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Haji Akhmad Fahmi (HAF), menyatakan pihaknya akan mendukung penuh pembangunan di Kecamatan Loksado, saat menghadiri Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Loksado.

Ia mengatakan, mendukung pembangunan di Loksado seperti perbaikan jalan dan juga perbaikan jembatan, terutama untuk pengembangan pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Loksado.

Baca juga: Gabungan istri wakil rakyat HSS peduli banjir bagikan bantuan

"Kami juga mengharapkan agar ke depannya juga dibuat bronjong disepanjang daerah aliran sungai untuk mengurangi erosi, selain itu juga, agar ada penambahan sarana dan prasarana untuk olahraga di wilayah Loksado," katanya, saat menyampaikan sambutan, Selasa (9/2) kemarin.

Dijelaskan dia, dari usulan skala prioritas bisa terealisasi dengan baik, dan setiap desa bisa menganggarkan dana tanggap darurat bencana, seperti yang disampaikan Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Baca juga: HAF dan Komunitas Trail Kota Kandangan salurkan bantuan terdampak banjir ke Datar Ajab

Ke depannya, pihaknya juga menyarankan agar di Loksado ini mempunyai lahan parkir yang luas, sehingga dalam setiap pelaksanaan acara atau event memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraannya, serta di DPRD mempunyai Pokok - Pokok Pikiran (Pokir) guna menampung aspirasi dari masyarakat tersebut.

Sebelumnya, Camat Loksado Fathul Mushalli, melaporkan bahwa terdapat beberapa aspirasi masyarakat loksado dengan total 84 usulan, dengan mempertimbangkan skala prioritas mengerucut menjadi 11 usulan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021