Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) turut perduli musibah banjir, dengan cara membagikan kebutuhan pokok berupa sembako kepada warga terdampak banjir, di Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang.

Ketua Gatriwara Kab. HSS Lia Noviana Akhmad Fahmi, di Karang Paci, mengatakan pihaknya langsung bergerak menuju Desa Karang Paci untuk membagikan bantuan sembako ke rumah-rumah warga yang tergenang banjir.

Baca juga: Gatriwara bersama Disnakerkop UKP HSS bina UKM perempuan daerah

"Sembari berkeliling dan menyerahkan sembako, kami bersama rombongan juga menanyakan keadaan warganya yang sudah dua minggu terdampak banjir," katanya, dalam keterangan, Senin (25/1) kemarin.

Dijelaskan dia, kegiatan dalam bentuk bakti sosial ini dengan membagikan seratus enam puluh sembako, yang mana bantuan sembako ini murni dari dana pribadi anggota Gatriwara Kabupaten HSS.

Isi paket bantuan terdiri dari telur, mie instan, beras, minyak dan sabun cuci dan diharapkan sembako yang dibagikan ini bermanfaat bagi warga Desa Karang Paci yang terdampak banjir, dan menjadi amal ibadah bagi para donatur.

Baca juga: Gatriwara HSS bagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19

Kepala Desa Karang Paci, Norhaniah, mengatakan bersyukur dan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gatriwara Kabupaten HSS yang sudah membantu warga Desa Karang Paci.

“Alhamdulillah kami ucapkan rasa terimakasih banyak kepada Gatriwara HSS yang telah membantu warga Desa Karang Paci, dengan membagikan sembako, semoga ini bermanfaat bagi kami semua,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021