Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 untuk Kecamatan Angkinang yang dilakukan secara virtual, di ruang Media Center Setda HSS.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Angkinang Sabilarrasad, di Angkinang, Rabu (3/2), mengatakan berdasarkan hasil dari Pra Musrenbang yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Januari Tahun 2021 lalu, usulan keseluruhan yang berjumlah sebanyak 69 usulan, kini mengerucut menjadi 22 usulan.

"Kami berharap usulan-usulan yang disampaikan hari ini, dapat diakomodir dengan ketetapan, kemampuan yang ada, dan juga selaras dengan kebijakan pemerintah yang tertuang dalam RPJMD," katanya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, dan seluruh pihak yang telah mengakomodir dan merealisasikan usulan-usulan Kecamatan Angkinang, sehingga terlaksana pembangunan pada tahun tahun sebelumnya dan tahun 2021.

Baca juga: 35 usulan menjadi prioritas dalam Musrenbang Sungai Raya

Bupati HSS H. Achmad Fikry,  juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kecamatan Angkinang yang hari ini sudah melaksanakan Musrenbang RKPD, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Musrenbang tahun ini berbeda dengan tahun lalu, kalau tahun lalu kita bisa bersilaturahim langsung secara tatap muka, namun kali ini kita masih dalam suasana pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Menurut dia, Musrenbang tidak hanya semata mata membahas tentang pembangunan insfrastruktur, tetapi juga membahas Indikator Makro Pembangunan Daerah (IPM).

Baca juga: Prioritas usulan Daha Utara di antaranya perbaikan jalan dan normalisasi sungai

Pertama, bagaimana menurunkan angka kemiskinan, dan yang kedua bagaimana menekan angka pengangguran, dan yang ketiga bagaimana meningkatkan secara sistematis IPM.

Ia berpesan, kepada seluruh peserta Musrenbang baik yang langsung bertatap muka, maupun yang secara virtual untuk memanfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya.

"Mari manfaatkan waktu yang ada untuk bisa berembuk untuk membahas dan memilih lagi mana prioritas yang diusulkan Kecamatan Angkinang," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021