Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) lakukan beberapa persiapan guna menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo yang direncanakan datang meninjau langsung keadaan pascabencana banjir pada Tanggal 3 Februari 2021.

"Iya, hari ini kita persiapan bersama jajaran TNI dari Kodim 1002/Barabai dan pemantapan kegiatan rencana kedatangan Presiden Jokowi," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda HST, H Aidi Rozain, Sabtu (30/1) di Stadion Murakata Barabai.

Menurutnya, hari ini jajaran Pemkab HST akan mengikuti vicon bersama jajaran Pemrov Kalsel  guna rencana kegiatan.

Selanjutnya menurut Aidi, hasil vicon akan dirapatkan bersama jajaran instansi terkait dan menentukan langkah apa-apa yang diperlukan untuk persiapan penyambutan.

"Untuk tepatnya ke desa mana kunjungan Presiden masih menunggu hasil vicon tersebut," katanya.

Selanjutnya yang belum diketahui juga diketahui, apakah rombongan RI 1 ini dari Tapin menggunakan mobil ke Barabai atau langsung naik helikopter lagi dan mendarat di Stadion Murakata.

Presiden Republik Indonesi (RI),  Joko Widodo dijadwalkan akan kembali mengujungi warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satu daerah yang akan dikunjungi Jokowi adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang merupakan wilayah terparah terdampak banjir di Kalsel.

Pada lawatan ke HST, Jokowi direncanakan datang menggunakan helikopter dan mendarat di Stadion Murakata, Mandingin Barabai atau Posko Induk Penanganan Banjir pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 13.30 WITA.

Setelah mendarat, rombongan RI 1 tersebut akan langsung menggunakan mobil menuju desa Baru atau Waki Kecamatan Batu Benawa untuk cek kondisi pascabanjir dan bertemu dengan warga yang terdampak.

Sebelum ke HST, Jokowi terlebih dahulu mendatangi Kabupaten Tapin untuk melaksanakan penandatangan prasasti dan peresmian Bendungan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021