Ketua  Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah merasa terharu dan sempat mencucurkan air mata saat dirinya mendapatkan kepercayaan langsung untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan musibah banjir Kalsel dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Istri Gubernur Kalsel ini menceritakan bila kepercayaan itu berawal dari postingan dirinya di grup WA Ketua PKK Provinsi se Indonesia.

“Waktu itu kita memposting kegiatan TP PKK Kalsel beberapa hari terakhir untuk membantu korban banjir di WAG Ketua PKK se Indonesia diketuai istri Mendagri Tito Karnavian,” kata Raudatul Jannah saat usai menyerahkan bantuan di Posko kemanusiaan korban peduli banjir Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Jumat (22/01) siang.

Tidak berselang lama setelah postingan tersebut, ia justru dikontak langsung dan diminta menyalurkan bantuan OASE KIM.

“Saya sempat nangis karena terharu dan senang, ternyata apa yang kita lakukan mendapat apresiasi OASE KIM,” ujar  Raudatul Jannah.

Ia pun berharap masyarakat terdampak banjir dapat bersabar menghadapi musibah saat ini dan berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang rumahnya kebanjiran dan tak bisa melakukan aktivitas ekonomi.
Waktu itu kita memposting kegiatan TP PKK Kalsel beberapa hari terakhir untuk membantu korban banjir di WAG Ketua PKK se Indonesia diketuai istri Mendagri Tito Karnavian (Antaranews Kalsel/Humas Pemprov Kalsel)
“Insya Allah ada hikmah yang besar dibalik kejadian ini,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kalsel menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan para istri menteri KIM yang turut peduli untuk meringankan kesulitan masyarakat Kalsel.

Daerah sasaran  bantuan OASE KIM di 10 kabupaten/kota di Kalsel yang terdampak banjir kategori skala besar

Bantuan berupa barang keperluan tidur seperti kasur lipat, selimut, ditambah popok dan keperluan balita, pakaian dalam pria dan wanita, dan lain-lain.

Bantuan untuk daerah lainnya dilakukan  anggota TP PKK Kalsel secara terpisah.

10 daerah penerima yakni  Kabupaten Barito Kuala,  Banjar, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sementara Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani saat mendampingi penyerahan bantuan di Belanti Raya Binuang, meyampaikan penghargaan dan terima kasih terhadap TP PKK Kalsel dan OASE KIM yang memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Tapin yang terdampak banjir.

“Mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan yang pihak memberikanya mendapat pahala,” doa Ratna Ellyani.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021