Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Senin (4/1), genap berusia 61 tahun dan sebagai implementasi rasa syukur, Minggu (3/1) petang, dilaksanakan Shalat Magrib dan Shalat Hajad berjamaah sekaligus Syukuran Renovasi di rumah jabatan Bupati Batola Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Marabahan.

Kegiatan kali ini hanya dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor karena Bupati Hj Noormiliyani AS sedang sakit. 

Hadir pula pada acara itu Ketua DPRD Saleh beserta anggota, Pj Sekda H Abdul Manaf, para anggota forkopimda, suami Bupati Batola H Hasanuddin Murad, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta pengurus dan organisasi wanita lainnya, para pimpinan SKPD, para ulama, pemuka agama dan berbagai lapisan masyarakat ini dirangkai pembacaan Surah Yasin, tahlil serta doa. 

Dihadapan para hadirin, Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengatakan, momen Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Batola sudah sepatutnya disambut dengan penuh rasa syukur yang diimplementasikan dalam tindakan serta segala upaya dalam membangun Bumi Ije Jela tercinta. 

Dikatakan, segala keberhasilan yang telah diraih hanyalah sebagaian kecil dari gambaran besar cita-cita, karena membangun membutuhkan kerja keras, gagasan cerdas, dan proses yang tidak singkat serta membutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat. 

“Mari kita terus membangun daerah ini dengan karya dan prestasi serta kerja produktif dan inovatif demi meraih cita-cita maupun harapan masa depan yang lebih baik,” katanya.

Dia menyatakan, jadikan sejarah sebagai untaian peristiwa penuh makna dan hikmah untuk dipetik pelajaran.

Melalui Shalat Hajad Rahmadian Noor mengajak, kepada masyarakat untuk selalu mensyukuri segala hasil pembangunan yang telah diraih. 

“Mari kita bersama-sama menadahkan tangan, memanjatkan semua hajad serta doa agar egala yaang diharapkan dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dapat terwujud,” ajaknya. 

Tak lupa pula, wabup mengajak para hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 yang tengah melanda seluruh negeri,  termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Barito Kuala segera berlalu.

Kepada para tokoh pendiri kabupaten, para pemimpin terdahulu, alim ulama, tokoh agama, tetuha masyarakat, anggota Forkopimda serta seluruh ASN, Wabup atas nama Pemkab Barito Kuala serta selaku pribadi beserta keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas jasa dan pengabdian serta kebersamaan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Barito Kuala tercinta.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021