PT Saptaindra Sejati (SIS) menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk empat Posyandu di Desa Padang Panjang Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (17/12).

Posyandu adalah tempat kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu  petugas kesehatan.

Memaksimalkan kinerja para kader posyandu di Desa Padang Panjang yang merupakan wilayah ring 1 operasional perusahaan diperlukan sarana dan prasarana pendukung.

Salah satunya peremajaan peralatan posyandu, seperti pengadaan timbangan anak dan dewasa, ranjang periksa, serta termogun. Bantuan merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SIS tahun 2020 ini diserahkan Unit Head CSR & External Relation, Didi Cahyadi kepada kepala desa setempat.

Kepala Desa Padang Panjang Sokhidin, menyampaikan rasa syukur atas bantuan penunjang kesehatan yang diberikan.

 “Saya mewakili masyarakat Desa Padang Panjang sangat berterimakasih karena sudah dibantu dalam pengadaan alat kesehatan posyandu," ungkap Sokhidin.

 Ia menambahkan bantuan ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja para kader posyandu di daerahnya mengingat kesehatan anak menjadi salah satu prioritas dari kegiatan yang dilakukan di Desa Padang Panjang.

 Selain bantuan alat kesehatan untuk posyandu, pada kesempatan yang sama PT SIS juga memberikan bantuan senilai Rp100 juta kepada BUMDes Desa Padang Panjang untuk pengembangan wisata edukatif “Taman Menanti Laburan”.

 Unit usaha BUMDes tersebut sangat potensial untuk dikembangkan dalam upaya peningkatan ekonomi desa dan dapat memberikan alternatif tempat liburan yang edukatif untuk anak.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan BUMDes, sehingga ke depannya menjadi BUMDes yang mandiri dan dapat mendukung kemandirian desa.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020