Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsy belum mau mengklaim kemenangan meski pun dari hasil perhitungan cepat internal meraih suara terbanyak di pilkada Banjar. 

"Hasil perhitungan internal memang cukup tinggi perolehan suara kami dibanding pasangan lain, tapi kami tidak mau mengklaim kemenangan. Kita tunggu hasil resminya saja," ujar Saidi di Banjarbaru, Rabu. 

Diketahui, hasil perhitungan cepat internal yang dilakukan tim pasangan Manis itu meraih 23.294 suara disusul pasangan Rusli-Fadlan sebanyak 13.551 suara dan pasangan Andin Sofyanoor-Syarif Butsomi 7.327 suara.

Menurut Saidi, pihaknya berterima kasih kepada relawan dan masyarakat yang sudah terlibat dalam proses pemenangan pasangan Manis baik partai politik, relawan, simpatisan, dan semua pihak terkait lainnya.

Ditekankan, pihaknya juga sangat bersyukur karena pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banjar berjalan lancar, aman dan damai dan seluruh masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS. 

"Intinya, kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang sehingga bisa meraih hasil maksimal. Namun, kita tetap menunggu hasil resmi yang dikeluarkan KPU sebagai lembaga berwenang," ucap Saidi. 

Ditambahkan calon wakil bupati Habib Idrus Al Habsyi, pihaknya sangat bersyukur melihat hitungan cepat dan jika memang benar-benar terpilih maka siap memimpin Kabupaten Banjar seiring sejalan bersama Saidi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020