Jalanan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) tampak lengang pada hari pencoblosan Pilkada Tahun 2020, namun Hypermart di ibukota provinsi tersebut ramai pengunjung.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Rabu melaporkan, kesibukan lalulintas pada hari pencoblosan Pilkada 2020 di ibukota provinsi tersebut tidak seperti hari-hari biasa sebelumnya.

Namun pada pusat perbelanjaan Pasar Antasari Banjarmasin, terutama di Hypermart tampak ramai pengunjung untuk berbelanja atau melihat-lihat barang dagangan yang tertarik buat mereka.

Sementara melalui pengeras suara, bahwa pihak pengelola pusat perbelanjaan swalayan modern mengumumkan perusahaan memberikan diskon Pilkada (bagi pengunjung yang sudah mencoblo dengan bukti ada tinta di ujung jari).
Suasana Hypermart Banjarmasin, Kalsel pada hari pencoblosan Pilkada 2020, Rabu. (Syamsuddin Hasan)

Diskon Pilkada yang berkisar 50 persen + 20 persen itu seperti Coper yang pada label tertera harga lebih Rp1 juta cuma seharga Rp375.009 sehingg membuat pengunjung ramai pertokoan tersebut.

Sejumlah pengunjung membelikan keperluan anak-anak mereka seperti sepatu dan tas guna persiapan menghadapi turun sekolah (belajar tatap muka) yang direncanakan mulai Januari 2021 tanpa memperhitungkan pandemi COVID-19 lagi, kecuali harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020