Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Desa Kunyit Kecamatan Bajuin selama dua hari, Jumat (31/10) dan Sabtu (1/11), menjadi tuan rumah pelaksanaan Manunggal Tuntung Padang.


"Pelaksanaan Manunggal Tuntung Pandang ini sudah berjalan lima tahun yang lalu sejak kepemimpinan Bupati, H Adriansyah," kata Wakil Bupati Tanah Laut, H Sukamta, Sabtu (1/11), di Pelaihari.

Menurutnya, dalam kegiatan ini pemerintah kabupaten mengharuskan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait ikut hadir agar mengetahui dan melihat secara langsung keadaan dan kondisi warga di lapangan.

"Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kunyit Kecamatan Bajuin dapat dimanfaatkan warga menyampaikan keluhan dan masukan untuk kondisi desanya kepada pemerintah daerah melalui SKPD," terangnya.

Sukamta menjelaskan, pelaksanaan Manunggal Tuntung Pandang kali ini merupakan bukti dan tanggungjawab pemerintah terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

"Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik pelaksanaan Manunggal Tuntung Pandang ini karena banyak manfaat yang diterima masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, selain acara sarasehan pada manunggal Tuntung Pandang, acara ini juga dirangkai dengan kegiatan pelayanan KB, layanan pembuatan akta kelahiran, penanaman pohon, gotong royong dan hiburan.

"Mudah-mudaha kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Tanah Laut, sehingga berdampak pada kemajuan daerah," tegasnya.

Kemudian, sambung dia, agar pelaksanaan tersebut benar-benar memberikan manfaaat, hendaknya perlu dukung semua pihak, baik DPRD Tanah Laut, seluruh SKPD dan seluruh elemen masyarakat.  
  

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014