Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan Nasional, bertema "Pahlawanku sepanjang masa", bertempat di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (10/11), mengatakan Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Baca juga: Hari jadi HSS tidak berupa pesta rakyat, tapi dengan konsep berbagi

"Perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka," katanya, saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara.

Dijelaskan dia, tentu perjuangan mereka tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan sampai saat ini, namun berharap punya semangat dan komitmen seperti para pahlawan, untuk terus meneruskan cita-cita perjuangan mereka, dalam mengisi pembangunan di daerah tercinta Kabupaten HSS.

Jadilah pahlawan-pahlawan untuk menangani pandemi COVID-19 yang sekarang masih berada di daerah HSS, jadilah relawan-relawan yang mendorong masyarakat, memotivasi masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan.

Baca juga: Bulan bakti agraria, 1.302 sertifikat tanah warga HSS diserahkan

Peringatan bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, membela bangsa dan negara,upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi dengan jumlah peserta.

Diakhir acara dilakukan penyerahan tali asih kepada para veteran yang ada di HSS, turut hadir  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Forkopimda HSS, Sekda HSS HM Noor, para asisten dan staff ahli, para kepala OPD, direktur RSUD Hasan Basry, direktur PDAM serta Kabag setda dan pejabat eselon tiga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020