Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) rencananya tetap menggelar Peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten HSS, dengan mengusung tema “ “Pemerintah dan masyarakat tetap tangguh dan produktif membangun banua di masa pandemi COVID-19”.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (9/11), mengatakan bila sebelumnya syukuran dilaksanakan dalam bentuk pesta rakyat yang dipusatkan di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, maka ditahun ini lebih ditekankan pada konsep berbagi secara langsung ke masyarakat.

Baca juga: Hari jadi ke-70 HSS pesertanya terbatas, dan disiarkan secara virtual

"Pemkab HSS melalui setiap SKPD, kecamatan hingga desa berencana membagikan paket makanan kepada masyarakat HSS di masing-masing lokasi yang sudah ditentukan, dan kepada panitia hari jadi silahkan rancang rencana dan diskusikan bagaimana formatnya,” katanya.

Dijelaskan dia, peringatan hari jadi HSS akan dilaksanakan secara langsung dengan undangan terbatas, dan dapat diikuti oleh seluruh SKPD, seluruh pemerintah kecamatan dan desa dari masing-masing kantornya secara virtual.

Dan apabila memang tidak memungkinkan melaksanakannya di dalam ruangan, karena keterbatasan ruang atau jarak maka bisa dilaksanakan di halaman kantor masing-masing.

Baca juga: Video-Renovasi jembatan Desa Sungai Kupang diperkirakan telan Rp6 miliar

Sementara untuk pelaksanaannya di tingkat Kabupaten, ia memberikan dua alternatif, pertama, di halaman kantor bupati, Alternatif yang keduanya adalah pendopo kabupaten pada puncak peringatan hari jadi 2 Desember 2020 mendatang.

Sedang untuk format acara dan rangkaian Peringatan Harjad Ke-70, meskipun dirinya menyadari hari jadi kali ini tidak bisa semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun ia sangat berharap suasana Peringatan Harjad bisa tetap dirasakan, sekaligus menimbulkan kesan yang mendalam bagi masyarakat HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020