Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 5, Berry Nahdian Forqan dan H Pahrijani (BERANI) gencar melakukan sosialisasi visi misi dan program paslon ke seluruh lapisan masyarakat hingga akar rumput, dari beragam komunitas hingga kalangan milineal ikut dirangkul.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon BERANI, Jainuddin Bahrani, di Barabai, Minggu (8/11), mengatakan, gerakan tim secara massif turun ke masyarakat, baik dalam bentuk silaturrahmi maupun sosislisasi, padat jadwal, seperti tidak tidak waktu, bahkan tim sudah dibagi tetapi tetap tidak cukup.

"Ini juga membuktikan tingginya antusiasnya masyarakat yang menghendarki paslon BERANI hadir di tengah-tengah mereka, selain mengenal paslon secara lebih dekat juga mendengarkan aspirasi dan harapan yang mereka sampaikan," katanya, dalam sambungan telepon.

Dijelaskan dia, terbanyak harapan masyarakat sementara ini karena masyarakat HST 80 persen berprofesi sebagai petani, maka peningkatan bidang pertanian banyak disampaikan, seperti pupuk, obat dan bibit agar bisa dibantu distabilkan ataupun diberikan subsidi bagi mereka.
 
Sosialisasi Paslon BERANI bersama tim pemenangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Honorer usia di atas 35 tahun gundah belum CPNS, ini tanggapan Paslon BERANI

Selain itu, untuk di daerah Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) dan Pandawan, dalam mendukung usaha pertanian juga diminta nantinya dilakukan pengerukan sungai atau jalur air, karena di masa kering para petani ada yang tidak bertanam sebab air masih tergenang.

Pengerukan tersebut dimintakan bisa dilakukan di beberapa titik seperti di Desa Tungkup, Binjai Pirua, Mantaas, Rantau Bujur dan Mahang, para petani yang berada di kawasan dataran rendah tersebut mengeluhkan tidak  bisa bertanam karena aliran air tersumbat atau masih tergenang di musim kering.

Begitupun, supaya ke depannya terjadi pemerataan pembangunan, pembangunan jangan hanya terpusat di daerah perkotaan sementara di kecamatan lainnya yang ada potensi pertaniannya belum tergarap maksimal.

"Sebenarnya ini selaras dengan visi paslon BERANI yang ingin agar "Bungas Hampai Ka Buncu" artinya pembangunan tersebut bisa merata, membangun desa lalu membangun kota, di perkotaan aspal atau trotoarnya masih bagus, tidak usah dibongkar lagi, tapi pembangunan juga menyentuh wilayah lainnya," katanya.

Tidak hanya gencar sosialisasi komunikasi tatap muka melalui silaturrahmi atau tatap muka langsung, Tim BERANI juga aktif di media sosial dengan ada empat komunitas atau group yang didaftarkan di KPU sebagai wahana untuk menyampaikan visi misi dan program paslon.

Paslon BERANI memiliki posko utama di Bukat, Kecamatan Barabai, Posko Milineal BERANI di simpang empat Bulau, dan Posko RBM relawan BERANI di sekitaran Kota Barabai, masing-masing posko ini bersinergi untuk menggalang dukungan dan koordinasi dalam pemenangan paslon.
 
Sosialisasi Paslon BERANI bersama tim pemenangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video-Bapaslon Berani bertekad wujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani

Posko milineal yang diketuai langsung Wakil Sekretaris PPP HST, Fahri, menjadi tempat berkumpul, berdiskusi sekaligus memberikan pendidikan politik bagi kalangan milineal, buka tiap hari dan tempat mereka untuk berkreatifitas, dan berkontribusi secara langsung dalam Pilkada 2020.

"Kemarin juga ada Relawan Hijau yang khusus buatkan video lagu dukungan untuk paslon BERANI, jadi komunitas yang gabung ne macam-macam, dari kalangan milineal, pencinta olahraga dan lainnya, apalagi di tengah ibu-ibu Pa Berry dan Pa Pahrijani jadi selebritis diminta foto-foto," katanya.

Dan dari evaluasi yang pihaknya lakukan, hingga hari ini optimis paslon BERANI akan bisa menangi Pilkada HST dan bersyukur gencarnya sosialisasi yang dilakukan  sehingga visi misi dan program tersebar luas sampai kepada masyarakat tidak hanya diperkotaan hingga pelosok pedesaan.

Ditambahkan dia, selain Cawabup BERANI H Pahrijani dari kader PPP HST, maka pihaknya secara internal di partai akan all out atau habis-habisan memberikan dukungan dengan target paslon BERANI meraih suara tertinggi dari paslon-paslon lainnya.
 
Sosialisasi Paslon BERANI bersama tim pemenangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020