Muhammad Rifa'i, S.Kom secara resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Nasrullah yang meninggal dunia, Selasa (3/11) di gedung DPRD setempat.

Anak muda yang masih berumur 27 Tahun tersebut merupakan Kader terbaik Partai Nasdem yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Partai Nasdem Provinsi Kalsel.

Karirnya di Partai cukup cemerlang yang sebelumnya merupakan Sekretaris Bapillu di Kabupaten HST berhasil mengantarkan Nasdem memperoleh 4 kursi di DPRD HST pada pesta demokrasi 2019 yang lalu.

Atas prestasinya, pemuda kelahiran 17 Nopember 1992 Lulusan Akademi Bela Negara Partai Nasdem itu dipercaya menjabat sebagai Wakil Bendahara Partai Nasdem Provinsi Kalsel sampai sekarang.
 
Muhammad Rifa'i bersama Ketua DPD Nasdem HST dan keluarga usai pelantikan (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

"Kami bersama keluarga juga tidak menyangka bisa sampai sejauh ini bisa duduk menjadi anggota DPRD HST," kata Rifa'i yang saat ini menjadi Pengusaha sukses di bidang perbengkelan tersebut.

Ia juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Nasrullah beberapa bulan yang lalu.

"Sosok pak Nasrullah tidak akan pernah kami lupakan dan kami juga sangat kenal beliau pribadi yang baik saat berjuang bersama pada Pemilu Tahun lalu di Dapil 3 (Kecamatan Pandawan dan LAU)," kata Owner 43_mobile itu.

Lulusan STMIK Banjarbaru bergelar Sarjana Komputer (S.Kom) itu juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk perbaikan banua.

"Kita akan bergabung di Komisi 1 dan karena kita juga dipilih oleh rakyat, maka sudah kewajiban kita memperjuangan aspirasi rakyat," ujar Rifa'i.
 
Muhammad Rifa'i saat dilantik menjadi PAW anggota DPRD HST (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Bupati HST, H A Chairansyah turut mengucapkan selamat bekerja kepada Muhammad Rifa'i yang dilantikan hari ini. "Semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD HST.

Kami juga berharap, anggota DPRD HST yang baru dilantik ini terciptanya harmonisasi dan sinergi dengan Pemerintah daerah, sama-sama bertanggung jawab guna kemajuan Bumi Murakata," tuntasnya.

Turut berhadir saat itu jajaran perwakilan Unsur Muspida HST, Ketua DPD Nasdem HST, habib Abdillah Alydrus dan seluruh anggota DPRD, Komisioner KPU, ketua Bawaslu dan para keluarga serta sahabat Muhammad Rifa'i.
 
M Rifa'i saat wawancara dengan para awak media usai dilantik PAW anggota DPRD HST (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020