Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Samsyuri Arsyad dan Sekda H Muhammad Noor MAP secara langsung memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, di pendopo bupati setempat.

Ia mengatakan, setda yang mengeluarkan kebijakan daerah maka Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda harus bisa menjadi contoh, bahkan haus pertama melaksanakan dan mentaati kebijakan tersebut.

“Jangan sampai ASN Setda sendiri yang tidak melaksanakan, mentaati maupun mengamankan kebijakan tersebut, misal dalam kondisi pandemi saat ini," katanya, dalam sambutan, Senin (21/9).

Baca juga: Bertemu dengan Bupati HSS, PCNU sampaikan program kerja

Dijelaskan dia, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,  seperti penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Masyarakat pun sekarang bersikap kritis, disaat Pemkab HSS berusaha menegakkan protokol kesehatan, kalau namun tidak memberikan contoh yang benar, tidak meluruskan hal yang salah maka akan sangat berdampak kepada masyarakat, kesannya sederhana memang, tapi ini juga menyangkut wibawa pemerintah.

Selain itu, ia juga meminta antar unit kerja dan bagian di lingkungan Setda Kab HSS untuk semakin meningkatkan kinerjanya, memantapkan koordinasi, apalagi saat ini berada dalam status tanggap darurat Covid-19.

Baca juga: 180 warga HSS terima bantuan stimulan rumah swadaya

"Unit kerja dan Bagian di Setda Pemkab HSS juga harus mampu berkoordinasi dengan OPD terkait, menyangkut masalah-masalah tertentu, itulah fungsi koordinasi Setda Pemkab HSS," katanya.

Diketahui, setda merupakan pusat dari Pemkab HSS yang harus mampu mengolah dan menyusun, serta menyajikan berbagai kebijakan yang dibuat baik melalui proses koordinasi dengan OPD maupun masyarakat sebagai penerima.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020