Pemilik Bengkel Berkat Usaha, Desa Bayanan, Kecamatan Daha, Makhronie, menyampaikan saat ini pihaknya telah mengembangkan dan memproduksi produk teranyar berupa wastafel injak Tipe SO-LL semi otomatis, model ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding tipe lainnya yang sudah dipasarkan.

Ia mengatakan, wastafel ini untuk membuat orang nyaman memakai sehingga orang akan lebih sering mencuci tangan, sesuai dengan yang disyaratkan dalam protokol kesehatan di era tatanan hidup baru.

"Produk teranyar ini bisa juga di pergunakan oleh penyandang disabilitas, dengan ditambahkan tuas di body kiri dan kanannya sehingga orang yang menggunakan kursi roda juga bisa mencuci tangan," katanya, Rabu (12/8) sore.
 

Produk teranyar wastapel injak Tipe SO-LL

 

Baca juga: Bengkel Daha Belah Paikat telah selesaikan 60 unit pesanan wastafel injak

Dijelaskan dia, bahan pembuatan wastapel terbuat dari besi galvanis dan besi biasa, namun juga bisa di buat dari bahan stainles stell dan pilihan warnya bisa menyesuaikan dengan keinginan konsumen.

Untuk produk terbaru ini pun tinggal ditambahkan sensor jadi sudah bisa otomatis, tipe SO-LL disediakan dalam tiga pilihan, warna bisa disesuaikan dan harga terjangkau, dan diharapkan inovasi ini dapat meningkat jumlah peminatnya.

Tiga pilihan tersebut, pertama, dengan model SO-LL dua fungsi, di mana sumber airnya bisa lewat penanampungan dan juga bisa langsung ledeng saja dengan harga Rp1.330.000.

"Kedua untuk model SO sumber airnya lewat penampungan saja dengan harga Rp1.175.000, dan ketiga, model LL sumber airnya dari ledeng saja Rp965.000,- dengan dimensi ukuran masing-masing 57,5 x 40 centimeter," katanya.

Adapun Berkat Usaha beralamat di Jalan Satria, Desa Bayanan, dengan tenaga kerja sebanyak enam orang, dan saaat ini ini produk teranyar wastafel tipe SO-LL telah dipesan sebanyak lima unit dari Proyek Pamsimas.
 
Produk teranyar wastapel injak Tipe SO-LL (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Bengkel Daha, Belah Paikat produksi wastafel portable dengan pedal

Di bengkel ini terus dilakukan inovasi dalam pengerjaan berbagai macam mesin dan peralatan, dan pihaknya siap menerima pesanan wastafel dari biasa sampai yang unik.

Bahkan dari harga Rp400 ribuan, serta melayani dan menerima pembuatan pesanan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), seperti peruntok padi, pompa axial, pemipil jagung, penggorengan sistem vakum dan lainnya.

Ditambahkan dia, alat yang diproduksi di bengkel ini dirancang dan dibuat dengan menitik beratkan pada kebersihan dan kehigienisan tangan pada saat mencuci, dan mudah dipindahkan atau ditempatkan, untuk pesanan dapat menghubungi di kontak 0852-4866-3484 (Makhronie).
 
Produk teranyar wastapel injak Tipe SO-LL (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020