Bupati Tapin HM Arifin Arpan dampingi anggota komisi V DPR RI fraksi PDI Perjuangan, HM Rifqinizami Karsayuda pantau lokasi rencana pembangunan di Kecamatan Candi Laras Selatan.

Dua lokasi tersebut di Desa Margasari Hulu yang akan menjadi lokasi pembangunan jembatan gantung dan di Desa Bariang untuk lokasi pembangunan jalan.

"Kedua pembangunan tersebut akan dilaksanakan tahun 2021 dan akan menggunakan dana APBN," ujar Bupati, Senin (27/7) di Margasari.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat mendampingi anggota komisi V DPR RI HM Rifqynizami di lokasi rencana pembangunan jalan (M Husein Asyari)

Dijelaskan Bupati, setelah melihat langsung rencana lokasi pembangunan tersebut, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan dalam mensukseskan pembangunan di Bumi Ruhuy Rahayu tersebut.

"Untuk pembangunan jembatan kami harus segera melakukan pembebasan lahan di Desa Margasari Hulu dan Desa Candi Laras," ujar Bupati.

Direncanakan jembatan gantung akan membentang di daerah aliran sungai (DAS) Nagara dengan panjang sekitar 50 meter dan lebar 1,5 meter tersebut akan menyambungkan dua desa, yakni Desa Margasari Hulu dan Candi Laras.

"Untuk jalan tadi kami memantau lokasi jalan baypass Desa Pandahan- Margasari, dan untuk badan jalan sudah terbangun," ujar Bupati.

Dengan adanya badan jalan tersebut, dihelaskan Bupati bahwa dana APBN akan digunakan untuk pengaspalan jalan.

"Dikatakan bapak Rifqi pada waktu Musrenbang Provinsi kemaren dana untuk jalan baypass Pandahan-Margasai sudah disiapkan sebesar Rp50 Miliyar," ujar Arifin Arpan.


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020