Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS) serta serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bhakti Adhyaksa secara virtual, bertempat di aula kantor kejari setempat.

Kepala Kejari HSS Agus Rujito di Kandangan, Rabu(22/07), mengatakan setiap tanggal 22 Juli di setiap tahunnya, merupakan tanggal yang spesial dan istimewa bagi Korps Adhyaksa seluruh Indonesia.

Baca juga: Video - Kejari HSS musnahkan 100 barang bukti tindak pidana umum

"Setiap tanggal 22 Juli Kejaksaan Republik Indonesia beserta merayakan Hari Bakti Adhyaksa (HBA), yang di tahun 2020 walaupun dalam suasana berbeda karena pandemi COVID-19," katanya.

Dijelaskan dia, mengingat masih dalam masa pandemi, maka pelaksanaan kegiatan upacara HUT ke-60 Bhakti Adhyaksa kali ini dilaksanakan serentak walau sederhana, melalui media video conference.

Peringatan mengusung tema “Terus bergerak dan berkarya”, dan upacara HUT dipimpin langsung Jaksa Agung RI H. ST. Burhanuddin, selaku Inspektur upacara dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: Kajari HSS bantu santuni Rusmita penderita Hidrosefalus

Upacara diikuti diikuti jajaran Kejaksaan Agung RI, Kejaksaan Tinggi Negeri dan Kejaksaan Negeri se Indonesia, dan diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng tanda rasa syukur HUT ke-60 Bhakti Adhyaksa di kejaksaan seluruh Indonesia.

Sebelumnya, juga melaksanakan pemusnahan 100 barang bukti dari tindak pidana umum dan telah memiliki ketetapan hukum, pemusnahan ini masih merupakan rangkaian dari HUT Bakti Adhyaksa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020