Di tengah masih banyaknya kasus positif Virus Corona atau COVID - 19 kalangan DPRD Kabupaten Tabalong justru mulai menerima kunjungan kerja dari anggota dewan di luar 'Bumi Saraba Kawa ' ini.

Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Mustafa mengatakan para anggota dewan sepakat untuk menerima kunjungan kerja dari luar dalam rangka menuju new normal.

 "Kita sudah membuka pintu bagi tamu luar Tabalong untuk datang ke kantor DPRD," jelas Mustafa.

Hal ini disampaikan wakil rakyat dari Partai Gerindra saat menerima kunjungan kerja anggota komisi II DPRD Kota Balikpapan, Selasa (21/7).

 Kunjungan anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan ini terkait sektor pertanian yang terintegrasi dengan smart city.

Koordinator Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Tohari Aziz menyampaikan akan mengadopsi program pengembangan pertanian baik karet dan tanaman hortikultura.

"Kabupaten Tabalong sebagai daerah penyangga ibukota negera baru akan mengambil peran strategis di sektor pertanian," jelas Tohari

Tohari mengatakan bahwa Kota Balikpapan juga memiliki perkebunan karet dan Hortikultura meski tidak sebesar di Tabalong.

 Dalam pertemuan itu Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Mustafa juga menyampaikan pengembangan tanaman pangan di wilayah ini untuk mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga ibu kota negara, dan ini nyambung dengan daerah Balikpapan.

Mustafa juga memaparkan soal program Kampung Tangguh di Kabupaten Tabalong sebagai upaya mempercepat penanganan COVID - 19.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020