Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan situasi terkini COVID-19, Minggu (19/7) sore.

Ia mengatakan, ada sembilan tambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak sembilan orang, terbanyak dari Kecamatan Kandangan dengan delapan kasus dan satu dari Kecamatan Daha Utara.

Baca juga: Bupati HSS : Penurunan kasus COVID-19 diperkirakan Agustus

"Maka total kasus terkonfirmasi hingga hari ini sebanyak 186 kasus, 133 orang di antaranya dalam perawatan, kasus sembuh bertambah satu orang dengan kode pasien RDS-21 perempuan (52) dari Desa Baruh Kambang, Daha Utara, jadi total sembuh jadi 42, dan meninggal 11 orang," katanya, dalam keterangan resmi.

Dijelaskan dia, untuk rincian kasus baru terkonfirmasi, perempuan (29) dari Desa Teluk Haur, Kecamatan Daha Utara, laki-laki(16) dari Desa Gambar Luar Muka, Kecamatan Kandangan, laki-laki(53) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Perempuan (27) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, perempuan (23) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, laki-laki(29) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: BTPTP Kalsel ke HSS perkenalkan kalung Eucalyptus

Selanjutnya, perempuan(53) dari Desa Baluti, Kecamatan Kandanganyang meninggal pada tanggal 6 Juli 2020 lalu, bayi berumur 23 hari dari Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan dan laki-laki (72) dari Desa Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan.

"Untuk Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang menjadi sembilan orang, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 406 orang, 356 orang di antaranya selesai pemantauan, dan sisa dalam proses pemantauan 46 orang," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020