Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan dalam suasana terjadinya pandemi COVID-19 mengharuskan setiap orang lebih peduli dan berempati, khususnya kepada warga yang masih dirawat karena pandemi tersebut di fasilitas kesehatan.

Ia mengatakan, wujud kepedulian dan empati tersebut salah satunya diberikannya bantuan bingkisan bagi pasien Lanjut Usia (Lansia), perempuan, dan anak-anak yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry, Kandangan maupun di RSUD Daha Sejahtera.

“Kepada semua warga HSS, mari kita berdoa bersama untuk mereka yang masih dirawat semoga cepat sembuh, dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,”katanya, saat penyerahan bingkisan bantuan spesifik kebutuhan daerah untuk pasien terkonfirmasi perempuan dan anak, Sabtu (11/7).

Baca juga: Tanggap darurat Corona HSS, pil dan kontrasepsi KB tersedia cukup

Dijelaskan dia, penyerahan bingkisan dalam ini juga rangka Hari Anak Nasional (HAN), yang tepatnya tanggal 23 Juli 2020. Bingkisan diserahkan serentak seluruh Indonesia, sasarannya adalah pasien lansia dan perempuan yang positif Covid19, termasuk juga anak-anak atau usia anak.

Dan karena sebagian besar masih dirawat maka akan serahkan melalui direktur RSUD paketnya, nanti bagi yang sembuh paketnya akan diserahkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS Hj.Is Susilastuti.

Paket bingkisan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI diserahkan untuk memberikan dukungan moral kepada para ibu dan anak yang sekarang masih dalam proses perawatan karena terkonfirmasi COVID-19.

Baca juga: Mobil penerangan Dinas PPKBPPPA HSS keliling sosialisasi pencegahan Corona

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa memberikan semangat dan motivasi untuk segera sembuh kepada mereka, yang sekarang berada masih berada dalam perawatan di ruang isolasi,"katanya.

Ditambahkan dia, untuk perayaan HAN tahun ini jelas akan berbeda dengan tahun sebelumnya, pihaknya akan meliat dulu tanggal 23 Juli formatnya, bagaimana pelaksanaan dalam rangka HAN yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada sekarang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020