Remaja putera - puteri Kabupaten Hulu Sungai Utara  Kalimantan Selatan yang tergabung dalam duta Generasi Berencana (GenRe) akan mengikuti lomba tingkat Nasional menyanyikan lagu tema (theme song) BKKBN.

"Memeriahkan Hari Keluarga Nasional ke 27 BKKBN mengelar lomba menyanyikan lagu theme song BKKBN, jadi kita ikut sertakan Duta GenRe mengikuti lomba tersebut," ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara Hj Anisah Rasyidah Wahid di Amuntai, Senin.

Anisah mengatakan, Theme song BKKBN ciptakan Melly Goeslow dan Anto Hoed berjudul Berencana itu Keren yang dinyanyikan Prilly Latoconsina akan dibawakan Duta GenRe Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam versi Bahasa Banjarnya.

"Rekaman suara sudah dilakukan, tinggal kita membikin videonya untuk dikirim ke panitia lomba," terang Anisah.

Anisah memohon do'a dari masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara agar Duta GenRe HSU bisa meraih prestasi kembali ditingkat Nasional pada event yang diselenggakan BKKBN dalam rangka Harganas tahun ini.

Sebelumnya dua anggota GenRe HSU yakni Puteri Yanti dan Zainal Fuad masing-masing sukses menggondol juara tiga lomba vlog yang diselenggarakan BKKBN dan Yayasan GenRe Indonesia yang diselenggarakan juga dalam rangka Harganas ke 27.

Puteri Yanti juara tiga online untuk kategori Terima Kasih kepada Dokter dan Tenaga Kesehatan, sedangkan Zainal Fuad untuk kategori Fungsi keluarga di tengah Corona.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020