Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah menyerahkan bantuan tanggap COVID-19 berupa beras kepada 42 para ulama keliling dan kaum masjid se-Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) di aula Kantor Camat setempat, Jumat (12/6).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bantuan beras ini untuk masyarakat yang membutuhkan. Sangat besar artinya, karena dampak dari COVID-19 sangat dirasakan.

"Selain tidak boleh keluar rumah, aktivitas untuk mencari nafkah terganggu sehingga berpengaruh pada ekonomi keluarga mereka," kata Bupati.

Ditambahkannya, pemerintah Kabupaten HST yang bersumber dari dana Gugus Tugas COVID-19 berpartisipasi menunjukkan kepeduliannya kepada semua pihak yang membutuhkan.

"Masyarakat hendaknya tetap waspada, bersabar, tetap taat aturan agar terhindar dari corona," pinta Bupati.

Bupati juga berharap, bantuan yang diberikan hendaknya bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat sehingga situasi saat ini bisa dihadapi.

"Sekarang ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan sembako akibat pengaruh corona, bahkan ada yang tidak bisa beraktivitas untuk mencari nafkah. Karena itu, bantuan yang didistribusikan oleh banyak pihak sangat ditunggu," katanya.

Sebelumnya, Camat BAS Eddy Rahmawan dalam sambutannya menyampaikan, bantuan itu merupakan bentuk perhatian dari Pemkab HST kepada ulama keliling dan kaum masjid yang merasakan dampak COVID-19.

"Untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, seluruh masyarakat harus menggunakan masker, bersedia diukur suhu tubuh dan lain-lain," ungkapnya.

Banyak aktivitas dimasa wabah dibatasi termasuk kegiatan keagamaan di masjid.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020