Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry kembali melepaskan kepulangan dari salah satu pasien yang  sebelumnya positif COVID-19 dari warga HSS, bertempat di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Ia mengatakan, hari ini kembali melepas salah satu warga yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab terakhir, dan hasilnya negatif .Ia bersyukur dan mendoakan agar tetap sehat, tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ada.

Baca juga: Penuhi syarat perjalanan dinas, anggota DPRD HSS dirapid test massal

"Jangan banyak keluar rumah dan tetap di rumah saja, saya meminta kepada pasien HBS-30 untuk menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya kesehatan, wajib pakai masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan," katanya, Selasa (9/6) pagi.

Dijelaskan dia, pasien yang telah sembuh tersebut diharapkan menjadi duta untuk menyampaikan upaya pencegahan penularan virus COVID-19 kepada masyarakat, disamping karena telah pula menjalani perawatan dan sembuh setelah dirawat 29 hari di ruang isolasi RSUD Kandangan.

Baca juga: Positif COVID-19 HSS jadi 12, dua tambahan dari Bago Tanggul, Kalumpang

Kepala Dinas Kesehatan HSS dokter Siti Zainah, mengatakan dengan kesembuhan pasien dengan kode HBS-30 laki-laki(63) dari Kecamatan Daha Selatan ini menambah angka kesembuhan di HSS menjadi lima orang, tujuh orang dalam perawatan, satu orang meninggal atau total 13 kasus terkonfirmasi di HSS.

Turut hadir dalam pemulangan pasien, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Plt Kepala Dinas Kominfo Sasmi Rifani, Direktur RSUD Kandangan Hj. Rasyidah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Eko Harjidi Putra, dokter spesialis paru dr Isa Anshori dan jajaran RSUD Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020