Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  H Syaifullah Tamliha, telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kantong jenazah untuk sembilan RSUD yang menangani pandemi COVID-19, di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, penyaluran APD dan kantong jenazah dilakukan kurang dari sepekan, karena memang disadari dimasa pandemi COVID-19 ini kebutuan APD dan kantong jenasah sangat tinggi, terutama untuk menunjang pelayanan medis bagi petugas kesehatan.

"Bantuan tersebut Alhamdulillah sudah bisa didisitribusikan semuanya pada masa reses ini, kami bergerak cepat dengan memberikan bantuan APD dan kantong jenasah kepada sembilan RSUD di Kalsel," katanya, dalam keterangan melalui sambungan telepon, Rabu (27/5).

Dijelaskan dia, setelah sebelumnya enam RSUD menerima bantuan APD dan kantong jenazah, maka hari ini kembali diserahkan bantuan serupa diserahkan kepada tiga RSUD, yakni RSUD Pambalah Batung Amuntai, RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung, dan RSUD Balangan Paringin.
 
Penyerahan bantuan APD dan kantong jenazah dari anggota DPR RI H Syaifullah (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Peduli dampak COVID-19, Syaifullah Tamliha serahkan bantuan paket sembako

Walaupun tidak bisa melakukan penyerahan langsung, penyerahan bantuan dari politisi PPP ini melalui perwakilannya di daerah, penyerahan dilakukan di masing-masing RSUD, baik di RSUD Pambalah Batung Amuntai, RSUD Badaruddin Tanjung, dan RSUD Balangan Paringin.

Menurut dia, sengaja bergerak cepat menyalurkan bantuan alat kesehatan seperti APD dan kantong  jenasah, sebab sangat dibutuhkan bagi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan medis dan upaya percepatan penangangan COVID-19.

"Petugas kesehatan yang menangani COVID-19 penting sekali memiliki APD yang cukup, sebab mereka berada di garda terdepan dalam menghadapi virus yang berbahaya ini," katanya.

Direktur RSUD H Badaruddin Tanjung, dokter Mastur Kurniawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Syaifullah Tamliha atas perhatian dan kepeduliannya, serta kepada pengurus partai DPC PPP Tabalong yang hadir dan menyerahkan bantuan tersebut.
 
Penyerahan bantuan APD dan kantong jenazah dari anggota DPR RI H Syaifullah (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Anggota DPR RI PPP Syaifullah Tamliha bantu APD untuk RSUD Kandangan

Bantuan APD dan kantong jenasah dari Anggota DPR RI, Pak Syaifullah Tamliha ini akan menambah semangat petugas kesehatan yang menangani COVID-19, dan sangat bermanfaat ini untuk para medis yang bertugas, serta penangangan pasien COVID-19 di daerah.

Adapun nama-nama RSUD di Kalsel yang menerima bantuan APD dan kantong jenazah dari Anggota DPR RI, H Syaifullah Tamliha, antaralain RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, RSUD H Abdul Aziz Marabahan, RSUD Ratu Zalecha Martapura, 

Selanjutnya, RSUD Datu Sanggul Rantau, RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan. RSUD Damanhuri Barabai, RSUD Pambalah Batung Amuntai, RSUD Balangan Paringin, RSUD H Badaruddin Tanjung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020