Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Syaifullah Tamliha menyerahkan bantuan kantong mayat dan Alat Pelindung Diri untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Direktur RSUD Kandangan, Hj Rasyidah, di Kandangan, Selasa (26), mengucapkan terima kasih banyak terhadap perhatian dan kepedulian Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha atas bantuan kantong mayat dan APD, terutama di RSUD Kandangan.

"Bantuan APD ini sangat bermanfaat karena dibutuhkan para petugas medis dalam merawat pasien COVID-19, disamping memang status RSUD Kandangan sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di banua enam, serta karena RSUD Ulin dan RSUD dr HM Ansyari Saleh juga sudah penuh," katanya.
 
Anggota DPR RI H Syaifullah Tamliha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Menteri PPN minta ULM fokus tiga pilar dalam riset perikanan

Dijelaskan dia, APD akan segera dimanfaatkan untuk perawatan pasien COVID-19 dan pihaknya hingga hari ini telah merawat sekitar 40 pasien, di sisi lain berharap untuk kantong mayat tidak digunakan dan mengajak berdo'a agar wadah ini dapat segera berlalu sehingga kehidupan dapat normal kembali.

Untuk kondisi terkini fasilitas perawatan pasien COVID-19, RSUD Kandangan saat ini menyediakan sekitar 22 tempat tidur dan akan dibuka kembali di lantai satu dan dua sehingga akan ada total 70 tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19.

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, mengatakan pada masa reses DPR RI ini, merasa tersentuh untuk memberikan bantuan APD dan kantong jenazah COVID-19 ke seluruh RSUD di Daerah Pemilihan (Dapil), baik di Kabupaten Tapin, HSS dan Hulu Sungai Tengah (HST).
 
Penyerahan APD dan kantong jenazah dari Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Implementasikan Pancasila Dalam Kehidupan Kampus

"Bantuan telah saya distribusikan melalui Tenaga Ahli Anggota DPR RI Muhammad As’adi kepada RSUD Datu Sanggul di Rantau, Kabupaten Tapin, RSUD Brigjend H Hasan Basry di Kandangan, HSS, dan RSUD H Damanhuri di Barabai,HST dan telah diserah terimakan," katanya.

Untuk bantuan yang telah diserahkan di masing-masing RSUD antaralain, kantong jenazah COVID-19 sebanyak lima pcs, dan APD untuk para petugas medis sebanyak 50 pcs, untuk di HSS telah diterima langsung Direktur RSUD Kandangan, Hj Rasyidah.
 
Tanda terima donasi APD dan kantong jenazah COVID -19 (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020