Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta menyambangi dua ulama besar di Bumi Lambung Mangkurat yaitu KH Asmuni atau Guru Danau dan KH Muhammad Bakhiet atau Guru Bakhiet.

Pria yang baru memegang tongkat komando di Polda Kalsel itu bersimpuh memohon doa agar diberikan kelancaran dalam tugas.

"Mohon doa Abah Guru Danau agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah," ucap Nico saat berada di kediaman Guru Danau di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu.
(ANTARAKALSEL/Firman)


Menurut Nico, momentum bersilaturahmi dengan ulama khatrismatik Banua itu suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi dirinya. Sehingga dia seakan tak mau melewatkan begitu saja pertemuan istimewa itu.

"Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Seberkah kami bisa bertemu Abah Guru Danau pada kesempatan pertama ini," ucapnya penuh syukur.

Sementara Guru Danau menyambut kepemimpinan Irjen Nico di Polda Kalsel dengan doa agar daerah selalu terjaga kondusif.

"Insya Allah jadi berkah dunia akhirat jika amanah dalam menjalankan tugas pengabdian untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Guru Danau merupakan salah satu ulama kharismatik di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Sang kyai  mengelola tiga pondok pesantren yaitu Pesantren “Darul Aman” di Pajukungan, Babirik, Amuntai, Pondok Pesantren Hidayatus Shibyan di Danau Panggang dan Ponpes Raudhah di Jaro, Kabupaten Tabalong.
(ANTARAKALSEL/Firman)


Sementara di kediaman Guru Bakhiet sang pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang memiliki lebih dari 2.000 santri, Irjen Nico yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah juga memohon agar selalu diberikan bimbingan.

"Saya sama Pak Danrem kebetulan sama-sama baru menjabat di sini, jadi mohon bisa diterima jadi warga Banua dan senantiasa dibimbing. Kalau memang kami ada keliru, hendaknya ditegur," kata Nico.

Guru Bakhiet mengapresiasi langkah Kapolda serta Danrem yang sowan ke ulama, sehingga kiranya selalu dituntun ke jalan kebaikan dalam perjalanan tugas.

"Alhamdulilah Kalsel ini wilayah sangat kondusif. Jadi bersyukurlah bisa bertugas di sini. Untuk itu, tetaplah pertahankan suasana sejuk ini," pesan Guru Bakhiet.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020