Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)  kembali secara resmi menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), bertempat di Kantor Pos Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Sabtu (9/5), mengatakan BST dari Kemensos ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik, hemat dan untuk hal-hal yang bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Baca juga: Zakat, infaq dan Sedekah dari ASN HSS mulai disalurkan

"Program BST ini diperuntukkan untuk masyarakat yang masuk kategori miskin atau berpenghasilan rendah, di mana warga tersebut benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok," katanya.

Dijelaskan dia, masyarakat penerima program BST berhak menerima bantuan berupa uang sebesar Rp600 ribu per bulan dalam kurun waktu tiga bulan atau untuk Bulan April, Mei dan Juni 2020.

Kepada masyarakat ia bepesan, yang tidak menerima BST ataupun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tetapi sangat membutuhkan beras untuk makan dan dirumah, agar segera melapor kepada pemerintah baik itu kepada lurah, camat atau Dinas Sosial.

Baca juga: Warga HSS belum terdata BLT dan kebutuhan dasar tak terpenuhi, segera melapor

Pemerintah daerah siap memberikan bantuan, menurut dia hal karena pihaknya tidak ingin ada masyarakat yang kesusahan makan karena tidak bisa membeli beras, maka beras akan disediakan.

Penyaluran BST diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad kepada dua orang perwakilan masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020