Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS HM Noor dan para pimpinan SKPD mengawali pembagian secara langsung zakat, infaq dan sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di HSS yang mulai hari ini, Jum,at (8/5) pagi disalurkan.

Ia mengatakan, dengan adanya kunjungan secara langsung maka akan bisa melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan dan mengetahui apa yang tepat bisa dilakukan Pemkab HSS untuk mereka.

"Ada masyarakat yang memang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos, dan untuk masyarakat yang masih produktif akan diberikan bantuan untuk dapat mengembangkan usahanya ke depan,” katanya.

Dijelaskan dia, bersyukur atas kepedulian ASN di HSS, dan mulai diserahkan untuk warga yang berhak menerima di  Kecamatan Kandangan, dan akan dilanjutkan kembali untuk titik pembagian lainnya.

Penyerahan zakat, infaq dan sedekah (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS giatkan gerakan ASN peduli tetangga hadapi pandemi COVID-19

Pihaknya secara langsung berbincang dengan warga untuk mengetahui kondisi saat ini, dan harapan warga ke depan, pihaknya menyaksikan secercah kegembiraan warga penerima di tengah kesulitan maka ASN dengan zakat, infaq dan sedekahnya hadir ada bersama mereka.

Harapan dia,  semoga apa dilakukan sebagai wujud tekad untuk tetap bersama dan melayani masyakarat, dan tetap semangat ASN HSS di tengah perjuangan untuk mencegah menangani dan mengatasi dampak.COVID-19.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan kesabaran kepada kita, dan selaku pimpinan daerah kami merasa bangga pada ASN atas kepedulian mereka untuk sesama," katanya.

Zakat, infaq dan sedekah dari para ASN lingkup Pemkab HSS ini merupakan bentuk kepedulian dan empati mereka, ZIS yang telah dikoordinir pengumpulannya oleh KORPRI.

Penyerahan zakat, infaq dan sedekah (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Bupati HSS lepas kepulangan enam ODP HSS tes swab negatif

Kemudian, dikumpulkan di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab HSS tersebut, sebelum diserahkan kepada masyarakat terlebih dahulu disiapkan dan dikemas menjadi paket-paket sembako.

Di awal ini, pada beberapa titik di wilayah Kecamatan Kandangan, paket tersebut langsung Bupati HSS beserta jajaran Pemkab HSS yang menyerahkannya secara langsung kepada warga.

Hal ini dilakukan sekaligus sebagai perhatian khusus bupati, terhadap warganya dan juga untuk memberikan semangat bagi mereka agar terus bersabar dan tegar dalam menghadapi keadaan saat ini.

Penyerahan zakat, infaq dan sedekah (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020