Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Muhammad Birhasani, menyampaikan kembali membagikan masker gratis untuk masyarakat, kegiatan ini masih dalam rangka upaya pencegaharan penyebaran virus Corona (COVID-19) di HSS.

Ia mengatakan, pembagian masker kali ini menyasar kepada masyarakat, utamanya para pedagang dan masyarakat di pasar sepeda dan sepeda motor di kawasan Gedung MTQ, Kandangan Kota.

Baca juga: Peduli cegah COVID-19, PGRI HSS bagikan masker untuk masyarakat

"Kegiatan hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, di mana PGRI HSS membagikan masker kepada para pengurus cabang PGRI kecamatan untuk dibagikan ke desa-desa, di wilayah pengurus cabang masing-masing," katanya, Selasa (28/4).

Dijelaskan dia, para pedagang cukup antusias dan berebutan ingin mendapatkan masker, karena pihaknya melihat di masyarakat masker ini masih kurang, di mana untuk satu rumah tangga itu sebenarnya pembagian masker ini minimal satu orang satu.

Baca juga: Hasil tes swab semua PDP HSS negatif, pasien dipulangkan

Ia juga menghimbau agar masker kain yang dibagikan nantinya harus dicuci setelah dipakai maksimal selama empat jam, setelah itu harus diganti supaya pemakaiannya bisa efektif.

Salah satu pedagang di pasar sepeda, H Alimin, mengatakan  bersyukur bisa mendapatkan masker, dan merasa bahagia karena diperhatikan oleh pemerintah daerah dalam upaya pencegahan virus melalui PGRI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020