Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan hasil tes untuk semua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kandangan telah diterima.

Ia mengatakan, hasil tes yang diterima dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru,menyatakan untuk keempat PDP negatif, maka para pasien akan dipulangkan ke rumah-masing masing.

Baca juga: Bupati HSS cek harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar

"Alhamdulillah semua PDP kita dari tes negatif COVID-19, dan rencana akan kita pulangkan," katanya, dalam keterangan resmi Gugus Tugas COVID-19 HSS, Selasa (28/4) sore.

Dijelaskan dia, untuk situasi terkini COVID-19 di HSS, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 263 orang, selesai pemantauan 233, 40 orang masih dalam proses pemantauan, PDP nol, kasus terkonfirmasi empat, sembuh nol dan meninggal nol.

Rincian ODP per kecamatan antaralain, Kecamatan Angkinang 14 orang ODP dan selesai sembilan, Daha Barat satu orang ODP dan selesai satu, Daha Selatan 55 orang ODP dan selesai 46.

Baca juga: Warga perantauan atau di luar daerah HSS diimbau jangan mudik

Daha Utara 37 orang ODP dan selesai 30, Kalumpang tujuh orang ODP dan selesai tujuh, Kandangan 74 orang ODP dan selesai  66, Loksado delapan orang ODP dan selesai lima.

Kecamatan Padang Batung 18 orang ODP dan selesai 14, Simpur 27 orang ODP dan selesai  24, Sungai Raya 15 orang ODP dan selesai  15, dan Telaga Langsat tujuh orang ODP dan selesai enam.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020