Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Umar Dani menyerahkan masker ke Pengurus Cabang(PC) PGRI di beberapa Kecamatan di Kabupaten HSS, untuk dibagikan ke masyarakat.

Ia mengatakan, tujuan pembagian tujuan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian dari PGRI HSS dan untuk pencegahan Virus Corona (COVID-19), diserahkan melalui PC PGRI  kemudian didistribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Ini sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pembina PGRI HSS, Bupati HSS H Achmad Fikry karena sudah banyak baik pribadi maupun organisasi yang membagikan masker di pasar-pasar, sehingga bantuan masker ini bisa menyasar warga lain di desa-desa yang belum tersentuh bantuan masker," katanya, Sabtu(25/4).

Baca juga: PDP HSS bertambah jadi enam orang, dua rujukan HST sembuh dipulangkan

Dijelaskan dia, penyerahan simbolis dilakukan untuk masing-masing PC bertempat di SMPN 3 Kandangan, dan pengurus PC nantinya agar berkoordinasi dengan para camat, karena ada beberapa desa yang mungkin belum mendapatkan masker dari desa.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada pengurus cabang dan Pengurus Kabupaten HSS, dan terutama kepada Ketua Dewan Pembina PGRI atas arahan dan masukan yang diberikan, dengan kekompakan bersama diyakini bisa menghadapi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Penyerahan masker dari PGRI HSS diterima PC PGRI, antara lain Kecamatan Kandangan, Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung, Loksado, Sungai Raya, Simpur, Kalumpang dan dari Kementerian Agama (Kemenag) HSS.

Baca juga: Program unggulan Dinsos HSS sentuh kebutuhan dasar masyarakat

Sebelumnya, Bupati HSS H Achmad Fikry, juga menyarankan karena anggota PGRI berada hampir di semua wilayah dan ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mendorong masyakat menjalankan imbauan pemerintah.

Seperti untuk  pakai selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan, sekaligus menghimbau untuk keluarganya yang ada di luar daerah karena situasi kondisi yang ada sementara tidak kembali ke daerah, demi kemaslahatan dan pencegahan penyebaran virus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020