Anggota Komisi I DPRD Kotabaru M Lutfi Ali menggelar kunjungan di sejumlah desa Kecamatan Pulau Laut Timur (PLT) untuk menyerahkan bantuan kepada warga setempat dalam pencegahan merebaknya virus corona (COVID-19).

Memulai aksinya di Desa Sungai Limau, politisi Partai PAN ini disambut Kepala Desa Akhmad Gazali dan aparat desa setempat, usai berdialog dan meninjau kondisi masyarakat terkait dalam pencegahan merebaknya COVID-19, Lutfi Ali kemudian menyerahkan bantuan.

Setelah berdialog beberapa saat, aksi dilanjut dengan kunjungan ke Desa Karang Sari Indah bersebelahan dengan desa sebelumnya, tak ayal kedatangan legislator disambut warga dan Kepala Desa Abdul Haris.

Tidak berbeda dengan aksi sebelumnya, usai dialog dan kunjungan ke sejumlah titik khususnya tempat yang sering digunakan pelayanan umum, M Lutfi kemudian menyerahkan bantuan yang diterimakan kepala desa setempat.

Bantuan yang diserahkan yakni seperangkat sarana untuk mencuci tangan berupa sabun cair dan ember tempat penampungan air.

Dalam kesempatan itu, kepada kedua kepala desa yang dikunjungi dan diserahkan bantuan, Lutfi Ali berpesan agar setiap warga menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Dalam hal ini peran penting para kepala desa dalam mengedukasi warganya khususnya dalam pencegahan penyebaran virus corona," katanya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada Kepala Desa Sungai Limau dan Desa Karang Sari Indah lebih waspada dan mengedukasi warganya dengan mematuhi himbauan pemerintah, diantaranya biasakan cuci tangan, menegnakan masker dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Mudah-mudahan alat pembersih yang saya berikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat  dalam membiasakan cuci tangan dengan sabun," harapnya.

Baik kades Sungai Limau kades Karang Sari Indah mewakili warga masing-masing, mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada M Lutfi Ali atas bantuan yang diberikan sebagai upaya pencegahan COVID-19 di Bumi Saijaan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020