Kepedulian para wakil rakyat kepada masyarakat terhadap mewabahnya virus corona (CPVOD-19), secra sporadis melakukan aksi bagi-bagi alat pelindung diri baik kepada warga dan petugas medis di puskesmas dan posko.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Agus Subejo membagikan sebanyak 1.500 masker kepada warga Desa Tegal Rejo, sejumlah pedagang di pasar Serongga Kelumpang Hilir.

Bersama kader PDIP lainnya, Anggota Fraksi PDIP memulai aksinya dengan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan A Yani Km 296, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Selanjutnya legislator yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) IV itu melanjutkan aksi bagi-bagi masker kepada para pedagang pasar dan warga yang sedang berbelanja di Pasar Desa Tegalrejo.

“Alhamdulillah sudah dapat masker gratis, karena sekarang sulit mencari masker, jadi bisa dipakai untuk menjaga kesehatan," kata salah seorang pedagang.

Masih dalam rangkaian bagi-bagi masker, Agus bersama rekan sejawat, M Lutfi Ali yang juga sebagai anggota Komisi I DPRD Kotabaru bergerak ke Puskesmas Serongga untuk menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) terdiri masker dan sarung tangan standar medis.

Aksi tersebut disambut gembira petugas medis di puskesmas, karena selama ini APD yang mereka gunakan didapat dari pembelian masing-masing.

"Terima kasih pak, kalau bisa sih kami dapat APD lebih lengkap seperti baju pelindungnya, topi dan kaca mata medis, untuk keselamatan bagipetugas dalam menjalankan pelayanan," kata salah seorang petugas medis.

Melanjutkan aksinya, dua orang wakil rakyat itu menuju Desa Pelajau Baru dan ke Hampang untuk membagikan cairan disinfektan.

Agus Subejo mengatakan, dari pembiacaraan dan dialog bersama warga saat melakukan aksi bagi-bagi masker, sebenarnya masyarakat Kelumpang Hilir selama ini patuh terhadap himbauan pemerintah dan berperan aktif menjaga dirinya sendiri, keluarga, dan lingkungannya.

Sementara Kepala Desa Tegal Rejo, Afifuddin mengaku sangat berterima kasih atas empati dan kepedulian para wakil rakyat dengan membagi-bagi masker dan desinfektan sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020