Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menginformasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS telah melaksanakan rapat koordinasi menyikapi virus Corona atau Covid 19, termasuk dalam pembentukan satuan khusus.

Ia mengatakan, Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, beberapa waktu lalu telah menyampaikan arahan untuk ditindak lanjuti semua pihak yang berkepentingan, termasuk daerah dalam hal ini Kabupaten HSS.

Baca juga: HSS status siaga darurat Virus Corona, sekolah tidak diliburkan

"Pemkab HSS pada tanggal 5 Maret 2020 yang lalu juga telah melakukan rakor membahas Corona, menghadirkan dokter Isa spesialis paru-paru untuk menjelaskan kepada kami semua jajaran Pemkab HSS tentang apa itu corona, dan penyebarannya serta bagaimana mencegahnya," katanya, saat menyampaikan LKPj kepala daerah, di DPRD HSS, Senin (16/3) kemarin.

Dijelaskan dia, Pemkab HSS juga telah mensosialisasikan dengan masyarakat, termasuk melalui media sosial yang ada sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang virus Corona.

Baca juga: Diskominfo HSS sosialisasikan pencegahan virus Corona

Harapan dia, masyarakat jangan panik dalam menghadapi isu virus Corona ini, dan pihaknya akan menindaklanjuti lagi masalah ini dalam rapat koordinasi pembentukan satuan khusus yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) HSS H Muhammad Noor.

Begitupun, sesuai arahan dari Presiden RI dalam keputusan status meliburkan atau tidak para siswa di sekolah tergantung daerah masing-masing, hal ini tentunya juga akan jadi bahan evaluasi pihaknya, melalui satuan khusus yang dibentuk tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020