Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan senam pagi serta cuci tangan sebagai praktik sosialisasi pencegahan terhadap Virus Corona atau Covid 19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo HSS Sasmi Rifani, Selasa (16/3) mengatakan, kegiatan pagi yang dilaksanakan Diskominfo HSS yang pertama adalah apel pagi, yang kedua untuk membugarkan badan melalui senam ringan, dilakukan dalam rangka untuk pencegahan Virus Corona.

Baca juga: Hadapi Isu Corona, Bupati HSS imbau masyarakat jangan panik

"Gerakan pencegahan Virus Corona ini akan kita lakukan bersama-sama nantinya, semoga dengan adanya kebugaran di tubuh minimal virus corona tidak ada di Diskominfo HSS khususnya dan umumnya lagi di Kabupaten HSS terbebas dari Virus Corona," katanya.

Dijelaskan dia, mungkin sebagian besar orang sudah tahu tentang Virus Corona ini penyebarannya yang sangat luas, termasuk WHO sudah menyurati Pemerintah RI untuk mewaspadai menyebarnya Virus Corona yang awalnya telah merenggut ribuan nyawa di Wuhan, salah satu distrik yang ada di wilayah negara China.

Baca juga: RSUD Kandangan siapkan kamar isolasi pasien Corona

Ia juga menghimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Virus Corona, sebelum memulai pekerjaan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan sesudah itu mungkin menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh dengan mengkomsumsi obat-obatan ataupun rempah-rempah yang bisa meningkatkan ketahanan tubuh.

Harapan dia, dengan mengkonsumsi obat-obatan ataupun rempah-rempah tradisional yang banyak tersedia di lingkungan sekitar tersebut bisa meningkatkan ketahanan tubuh, untuk dapat menangkal Virus Corona yang serangannya terjadi karena menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020