Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah hadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 melalui  Video Conference  di Ruang Yudha Makodam VI/MLW di Balikpapan, Selasa.

Selain Bupati HST, juga hadir Komandan Kodim (Dandim) 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, Ketua DPRD HST H Rachmadi, Kepala Bapelitbangda H Ahmad Syahriani Effendi dan Kepala Dinas PMD H. Fahmi.

Dengan tema Pengabdian Untuk Negeri, acara tersebut dihadiri langsung oleh Kasdam VI Mulawarman, Brigjend TNI Tri Nugraha Hartanta.

Aster Kasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menegaskan, TMMD ke-107 bekerjasama dengan 11 Kementerian yang mempunyai misi atau tugas masing-masing yang diarahkan pada 4 sasaran prioritas TMMD meliputi, daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar dan daerah terkena bencana alam.

Waktu giat TMMD ke 107 Tahun 2020 dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 14 April 2020.

Lokasi TMMD ke-107 di wilayah Kodam VI/Mlw ada 4 titik yaitu Balikpapan, Kabupaten Kutai Barat yang berada Provinsi Kaltim, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan yang masuk Propinsi Kalimantan Selatan.

Sementara, Bupati Chairansyah mengungkapkan, TMMD ke-107 Tahun 2020 sangat mendukung terkait kegiatan tersebut, karena ia menilai TMMD merupakan program memajukan daerah pedesaan, yang tentunya berdampak pula ke masyarakat perkotaan.

"Tentunya diharapkan dengan diadakan TMMD lokasinya dapat memajukan daerah itu nantinya sehingga menjadi desa yang sejahtera," ujarnya

Kegiatan tersebut nantinya juga diharapkan dapat menjadi perhatian seluruh pihak terkait maupun masyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020