Generasi muda PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan menggelar aksi penghijauan dengan menanam 50 bibit pohon di kawasan Terminal Tipe A Gambut Barakat, Kabupaten Banjar.

"Ini sebagai wujud kepedulian untuk meminimalkan polusi udara di area publik yang digagas karyawan muda Jasa Raharja," jelas Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel M Zulham Pane di lokasi penamanan area Terminal Gambut Barakat, Banjar, Jumat.

Aksi menanam bibit pohon dengan jenis pohon trembesi dan sengon itu merupakan aksi pelestarian lingkungan yang diinisiasi oleh para karyawan dan karyawati milenial Jasa Raharja Kalsel dalam mencintai lingkungan yang hijau dan udara yang bersih.

Menurut Zulham, karyawan muda Jasa Raharja sebagai penerus bangsa yang memiliki inisiatif dalam menunjukkan bakti dan cintanya kepada
lingkungan patut disyukuri dan diapresiasi.

Ia menyebutkan pohon dan tanaman dapat menjaga keseimbangan kehidupan manusia, alam, tersedianya oksigen, adanya penyimpanan air dan akan menciptakan keindahan, di mana satu pohon akan memberi berjuta manfaat.
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan M Zulham Pane memimpin penanaman bibit pohon di kawasan terminal. (antara/foto/firman)


Aksi kaum milenial Jasa Raharja Kalsel menghijaukan Terminal Tipe A Gambut Barakat bertema "Let’s Plant, One Love One Tree” itu, bagian dari rangkaian program green lifestyle and healthy lifestyle campaign yang digagas oleh kantor pusat dan menjadi program seluruh kantor cabang.

Penanaman pohon oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi tersebut juga melibatkan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan sebagai pengelola Terminal Tipe A Gambut Barakat Kabupaten Banjar.

"Penanaman bibit pohon diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Terminal Tipe A Gambut Barakat sehingga masyarakat di lingkungan Terminal ini dapat merasakan manfaatnya kelak," ucap Iman Sukandar selaku Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020