Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan Kecamatan Telaga Langsat merupakan kecamatan yang menjadi sentra lumbung padinya Kabupaten HSS, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Telaga Langsat .

Ia mengatakan, tentunya berbagai pembangunan di bidang pertanian lebih banyak untuk wilayah ini, seperti pembangunan embung irigasi yang baru diresmikan di Desa Gumbil beberapa hari yang lalu.

"Ini adalah upaya untuk terus memantapkan keberlangsungan pertanian yang ada di kecamatan ini, dan kami juga mengingatkan agar usulan pembangunan yang ada tidak melulu infrastruktur," katanya, saat membuka resmi Musrenbang, di Aula kecamatan setempat, Selasa (11/2).

Baca juga: Daha Selatan akan miliki perpustakaan bertaraf nasional

Dijelaskan dia, perlu juga diperhatikan hal lainnya selain infrastruktur, seperti forum anak di setiap kecamatan untuk diberikan ruang, apa sebetulnya yang dibutuhkan mereka saat ini.

Pembangunan yang dilaksanakan hakikatnya adalah untuk kepentingan masyarakat, jadi perlu adanya dukungan masyarakat dan pembangunan yang dilakukan secara adil dan merata tidak mesti sama.

Sejatinya, membangun tiap wilayah tentu disesuaikan dengan kebutuhannya atau disesuaikan dengan apa yang diperlukan masyarakat di wilayah masing-masing kecamatan, musrenbang wadah bertemunya antara keinginan masyarakat dengan kebijakan pemerintah daerah dengan visi misinya yang ada.

Camat Telaga Langsat Sar Ifansyah, melaporkan sebelumnya juga telah dilaksanakan pra-musrenbang, usulan yang ada pada musrenbang ini, sebagian besar dihimpun dari RKP Desa sejak Agustus 2019.

Baca juga: Bupati HSS dorong desa untuk tingkatkan pendapatan dengan Bumdes

"Kemudian kami bawa dan dimusyawarahkan pada pra-musrenbang bersama para Kepala Desa pada 3 Februari yang lalu, dan atas nama masyarakat tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Telaga Langsat," katanya.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H. Ahmad Fahmi beserta Wakil Ketua DPRD HSSRudy Maulidi, para Kepala OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan, para kepala desa, alim ulama dan tokoh masyarakat dan forum anak.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020